Strategi peningkatan pemasaran melalui kemasan yang menarik
Kamis, 17 desember 2020 Aula BBI sukorejo, Kepala Dinas Perikanan Bpk.VICTOR SEMBIRIRNG,S.Pt,ME membuka sekaligus memimpin kegiatan peningkatan pemasaran melalui kemasan yang menarik,didampingi dengan Kabid Pelayanan usaha perikanan ibu HENI KUSRINI A,.SP.M.Si, kasi elayanan dan pengelolaan perikanan dan pemateri dari pegiat umkm malang, owner rumah kemasan malang adi krismawan (adi saraceno), Peserta kegiatan dari Poklahsar kabupaten malang sebanyak 35 orang. saatnya UMKM melirik kemasan yang menarik, menyiapkan biaya untuk itu, karena harga barang menyesuaikan kemasan yang ada, semakin berkualitas semakin memiliki nilai lebih dibanding kemasan yang didesain secara asal asalan menjual produk harus mengetahui target marketnya, tidak bisa untuk semua kalangan, karena jika tidak jelas target market maka pemasaran akan terasa sia sia, ibarat menggarami air laut, atau menembak secara membabi buta menghabiskan amunisi banyak tetapi sedikit sasaran yang terkena berbeda dengan snipper 1 peluru untuk satu target, diharapkan : Kelompok pengolah dan pemasar mulai memikirkan bahwa menjadikan kemasan sebagai salah satu branding produknya untuk meningkatkan pemasaran serta meningkatkan harga jual melalui kemasan yang menarik serta kekinian.